PECEL MADIUN Mbak Sari di Stasiun Madiun

PECEL MADIUN Mbak Sari di Stasiun Madiun
oleh Destina Kawanti

Pulang kampong adalah event yang paling aku nantikan, selain mengunjungi orang tua, pasti ketemu teman2 lama di Jogja. Seperti biasa, transportasi yang paling nyaman yang terjangkau adalah naik kereta. Memakan waktu 5,5 – 6 jam perjalanan Jogja – Surabaya. Dalam perjalan pasti berhenti di stasiun Madiun sekitar 5 – 10 menit.

Ada satu hal yang menarik disini, apa lagi kalau bukan makanan khas, Pecel Madiun. Satu tempat yang paling aku merasa cocok adalah di warung Pecel Mbak Sari di Stasiun Madiun. Biasanya memang sudah terbiasa melayani “very fast service” mengambil waktu berhenti yang hanya sesaat. Menu disini yang paling Favorit (menurutku) adalah Pecel Paru atau Pecel Empal.

Selain empalnya empuk rasanya memang khas, cukup manis untuk ukuran umum, tapi pas komposisinya . Bumbu pecelnya juga enak khas madiun sekali, dan nasinya punel apalagi dimakan dalam keadaan hangat… pokoknya rela deh meskipun agak berlari2 turun ke stasiun untuk sekedar menikmati pecel pincuk ini. Tapi sayang foto belum bisa saya hadirkan, lupa untuk ambil gambar hidangan ini. Selain lauk yang telah saya sebutkan tadi ada beberapa lauk pilihan lain, seperti tahu, tempe , telur dadar dan beberapa pilihan lain.

Silakan mencoba seandainya kebetulan naik kereta jurusan Jogja – Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: